KATA SAMBUTAN SERAH TERIMA JABATAN

Serah Terima Jabatan atau yang dikenal pula dengan singkatan sertijab, merupakan salah satu acara yang sering dijumpai terutama dilingkungan organisasi, kantor, dan lain sebagainya. Sertijab ini dilakukan oleh pemimpin lama kepada pemimpin yang baru. Dalam acara sertijab biasanya akan disampaikan beberapa kata sambutan. Misalnya sambutan dari pemimpin atau ketua yang baru. Nah sehubungan dengan hal itu, kami akan memberikan sebuah contoh kata sambutan serah terima jabatan. Mari simak contohnya dibawah ini.


Contoh :

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah Wasyukurillah.

Wala Haula Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim.

Yang terhormat ................
Yang terhormat ................
Yang terhormat ................
Yang terhormat ................

Pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Karena atas izin dari-Nya jualah kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat dan tanpa kekurangan satu apapun. Sholawat beserta salam, semoga selalu tercurah bagi baginda Nabi Muhammad SAW beserta sahabat, keluarga, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Bapak Ibu yang saya hormati,

Pada kesempatan kali ini saya memohon izin untuk menyampaikan beberapa hal. Yang pertama saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menerima jabatan ini. Namun ketahuilah bapak ibu, saya tidak akan bisa melakukan apapun dengan baik, tanpa adanya dukungan dan bantuan dari bapak ibu sekalian. Untuk itu, saya dengan segala kerendahan hati, memohon bantuan dan kerja sama dari bapak ibu.

Berikutnya, saya berharap dapat membuat organisasi ini semakin baik dibawah kepimpinan saya. Saya paham benar bahwa Bapak (nama pimpinan / ketua sebelumnya) telah membawa banyak prestasi dan kemajuan pada organisasi ini. Maka untuk itu, saya berharap saya pun dapat melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama saling berjabat tangan untuk dapat melakukan hal positif demi kemajuan organisasi ini.

Yang ketiga, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak (nama pemimpin / ketua yang lama), karena berkat ketekunan dan loyalitas yang tinggi dari Bapak, organisasi ini dapat mendulang banyak prestasi. Saya bersama rekan-rekan lainnya ingin memberikan doa yang tulus ikhlas. Semoga ditempat yang baru, bapak dapat melakukan hal yang sama, bahkan lebih baik dari ini. Selamat bertuga ditempat yang baru, dan doakan pula saya dapat mengemban tugas ini dengan baik. Aamiin.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Jika ada perkataan yang kurang berkenan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan kepada Allah saya mohon ampun.

Akhir kata

Wabillahi taufik wal hidayah 

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Subscribe to receive free email updates: