KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA ACARA OSIS

KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA ACARA OSIS
OSIS atau kependekan dari Organisasi Intra Sekolah merupakan suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS.

Berbagai acara yang berkaitan dengan OSIS pun kerap digelar misalnya saja acara pemilihan ketua osis, acara pensi, dan berbagai acara lainnya. Nah acara ini tak hanya melibatkan para anggota osis saja, namun juga para siswa lainnya. Nah jika kamu terpilih menjadi ketua panitia acara osis dan diminta untuk menyampaikan kata sambutan, berikut ini kami akan memberikan contoh kata sambutan ketua panitia acara osis. Yuk simak contohnya dibawah ini.

Contoh 1 : (kata sambutan ketua panitia acara pensi)

Bismillahirrohmanirrohim,

Asalamualaikum wr. wb

Alhamdulillahirobbil ‘alamin washolatu wassalamu alla asrofil ambiyai mursalin wa ‘ala alihi washohbihi ajma’in. Ama ba'du.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Marilah kita bersama-sama mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, karena kita masih diberikan nikmat Iman dan Islam serta nikmat kesehatan yang tiada tara. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, karena berkat jasa beliau kita bisa mengenal ajaran Islam dan mengubah kehidupan dari masa jahiliah ke masa yang penuh damai, berakhlak dan berbudi pekerti luhur. Dan tak lupa kita selalu berdo’a semoga kita bisa mendapatkan syafa’at dari Nabi Muhammad SAW besok di Yaumul Kiyamah, Aamiin Ya Robbal Alamiin.

Yang terhormat bapak/ibu ................. selaku kepala sekolah
Yang terhormat bapak ibu staf dewan guru ..........................
Yang terhormat karyawan dan staf tata usaha ......................
Yang terhormat segenap tamu undangan
Dan teman-teman yang berbahagia

Lewat kesempatan kali ini perkenankanlah saya selaku ketua panitia mewakili segenap anggota panitia pensi tahun pelajaran ................... untuk menyampaikan beberapa hal,

Yang pertama kami mengucapkan terimaksih dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir pada hari ini.

Yang kedua kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu persiapan dan jalannya acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, terutama para sponsor. Saya pribafi sebagai ketua panitia ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras dengan terselenggaranya acara ini.

Acara pensi atau pentas seni ini merupakan acara yang rutin diselenggarakan di sekolah ini setiap tahun. Sesuai dengan tema acara yaitu dengan tutup tahun dan pentas seni, kita tingkatkan apresiasi dan kreativitas peserta didik. Adapun tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk meningkatkan apresiasi dan kreativitas siswa. Melalui kegiatan ini siswa dapat mengembangkan dan mengeluarkan bakatnya.

Hadirin yang kami hormati

Kami selaku panitia memohon maaf yang sebesar-besarnya jika masih banyak kekurangan pada acara ini. Namun tentu saja kita semua berharap bahwa acara ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Kami pun bersedia menampung saran dan kritik yang nantinya akan kami perbaiki dikemudian hari.

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Selamat menikmati acara pensi ini.

Wassalamu’alaikum wr. wb

KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA ACARA OSIS

Contoh 2 : (kata sambutan ketua panitia acara pemilihan ketua osis)

Bismillahirrohmanirrohim,

Asalamualaikum wr. wb

Alhamdulillahirobbil ‘alamin washolatu wassalamu alla asrofil ambiyai mursalin wa ‘ala alihi washohbihi ajma’in. Ama ba'du.

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat bapak/ibu ................. selaku kepala sekolah ...............
Yang terhormat bapak/Ibu ................. selaku pembina osis
Yang terhormat bapak ibu staf dewan guru ..........................
Yang terhormat karyawan dan staf tata usaha ......................
Yang kami banggakan ketiga calon ketua osis periode ......................
Dan teman-teman yang berbahagia.

Yang pertama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas karunia dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka pemilihan ketua osis periode ...... tanpa kekurangan satu apapun. Sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW serta para sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh rekan osis yang telah membantu melaksanakan program kerja osis masa bakti ..................... dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab. Karena kesuksesan program kerja tersebut juga merupakan usaha kita bersama dalam membangun kemasyarakatan dalam lingkungan sekolah kita yang indah, rukun, dan sejahtera.

Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS, merupakan sebuah organisasi yang tidak asing bagi sekolah manapun. OSIS merupakan organisasi siswa yang memiliki tanggung jawab besar bagi sekolah oleh karena itu, seorang ketua OSIS haruslah benar-benar kompeten untuk mengatur organisasi ini untuk dapat mewujudkan visi-misi sekolah.

Pemimpin adalah seseorang yang berperan penting dalam lingkungan hidupnya. Seorang pemimpin harus siap memimpin dan dipimpin. Menjadi seorang pemimpin tentu saja bukan perkara yang mudah. Sebab menjadi seorang pemimpin harus menempatkan dirinya dan membimbing para anggotanya dengan baik, tidak egois, dan harus bijak dalam mengambil keputusan.

Untuk calon ketua osis yang akan bersaing pada hari ini, siapapun yang akan terpilih, maka yang belum terpilih hendaknya semuanya menerima dengan lapang dada. Dan untuk yang terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk menjabat sebagai ketua osis, hendaknya dapat menjaga amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Demikianlah kata sambutan dari saya sebagai ketua panitia pemilihan ketua osis. Selamat berjuang untuk para calon ketua osis, dan selamat memilih ketua osis yang anda yakini untuk teman-teman sekalian. Mohon maaf jika ada perkataan yang kurang berkenan.

Selamat Siang

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Subscribe to receive free email updates: