KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA ACARA 17 AGUSTUS

KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA ACARA 17 AGUSTUS
17 Agustus menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena pada hari itu menjadi hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dan seiring dengan berjalannya waktu, kini hari kemerdekaan diperingati dengan berbagai cara. Mulai dari upacara bendera, perlombaan 17 Agustus, hingga berbagai acara lainnya.

Nah dalam perlombaan 17 Agustus, biasanya ada panitia penyelenggara. Dan di acara ini juga belum lengkap rasanya jika tidak ada kata sambutan. Kata sambutan ini biasanya disampaikan oleh pejabat setempat misalnya RT, ketua panitia, dan berbagai orang yang berkepentingan lainnya. Dan berikut ini kami akan memberikan contoh kata sambutan ketua panitia acara 17 Agustus.

Contoh 1 :

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak/Ibu ........................ selaku ketua RT .......................
Yang terhormat Bapak/Ibu ........................ selaku ketua RW .......................
Yang terhormat Bapak/Ibu masyarakat .....................
Dan yang kami sayangi adik-adik peserta lomba 17 Agustus.

Pertama-tama marilah kita semua panjatkan puji dan syukur kepada Allah swt, atas segala nikmat, karunia, dan izin-Nya sehingga kita bisa hadir pada acara perlombaan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-.............. Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw beserta sahabat dan para pengikutnya.

Hadirin yang kami hormati,

Seperti yang kita ketahui bahwa, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. Merdeka adalah sebuah kalimat yang mengandung Ruh, Merdeka juga merupakan kata yang mengandung makna spiritual, betapa sedihnya melihat keadaan Negara kita ini, dari mulai Desa hingga pada tingkat Nasional, masih demikian-demikian saja. Memang ada kemajuan yang kita raih, namun tidak sedikit kekurangan diantaranya. Di usia kemerdekaan yang kian bertambah yakni ........... tahun ini, untuk itu marilah kita berbenah, marilah kita tingkatkan wujud nasionalisme kita, patriotisme kita untuk kemajuan bangsa ini. Kita memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi Pancasila.

Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi rakyat Indonesia. Untuk itu, kita akan merayakan hari ini dengan berbagai perlombaan. Namun perlombaan ini bukan hanya untuk sekedar bersenang-senang. Hal ini juga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua. Bahwa untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, dibutuhkan yang namanya perjuangan. Selain itu, dengan perlombaan ini kini sama-sama belajar untuk sportif dan berjiwa besar untuk menerima apapun hasilnya.

Kami selaku panitia juga mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Kami juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan acara ini kurang begitu berkenan dan masih terdapat berbagai kekurangan. Namun kami berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Saya sebagai ketua panitia ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah kata sambutan dari saya. Mohon maaf apabila dalam sambutan saya ada yang kurang berkenan atau ada yang terlupakan.

Dirgahayu Republik Indonesiaku

Semoga Jaya Selalu

Wassalamualaikum Wr. Wb.

KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA ACARA 17 AGUSTUS

Contoh 2 :

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak/Ibu ........................ selaku ketua RT .......................
Yang terhormat Bapak/Ibu ........................ selaku ketua RW .......................
Yang terhormat Bapak/Ibu Saudara/Saudari masyarakat .....................

Yang pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kita masih dapat berkumpul pada malam hari ini dengan sehat dan tanpa kekurangan sesuatu. Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw beserta sahabat dan para pengikutnya.

Hadirin yang berbahagia,

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa hari ini merupakan hari yang begitu bersejarah bagi bangsa kita, Bangsa Indonesia. Dimana pada hari ini yaitu setiap tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia bersuka cita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Namun dibalik itu semua, ada hal yang tak boleh kita lupakan yaitu perjuangan para pahlawan. Tanpa mereka, kita tentu saja tidak dapat merasakan kemerdekaan seperti saat ini.

Dan kita, sebagai generasi penerus harus menghargai perjuangan yang telah mempertaruhkan nyawa mereka. Hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini adalah dengan melakukan hal-hal yang positif dan mempertahankan kehormatan bangsa ini. Untuk itu, mari kita tingkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa.

Hadirin yang kami hormati,

Oleh karena itu pula, malam ini kita berkumpul ditempat ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan negara Indonesia. Kami sebagai panitia berpesan agar pesta rakyat malam ini dapat berlangsung dengan damai, tertib, dan aman. 

Saya sebagai ketua panitia memohon maaf jika terdapat banyak kekurangan pada acara malam ini. Karena inilah batas kemampuan kami sebagai panitia. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur atas sumbangannya. Semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu dan saudara saudari dengan pahala yang berlimpah. Saya pun ingin berterima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada malam ini. Mohon maaf jika ada salah kata, kepada Allah saya mohon ampun.

Akhirul kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.
Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates: