KATA SAMBUTAN PENGAJIAN IBU-IBU

KATA SAMBUTAN PENGAJIAN IBU-IBU
Pengajian ibu-ibu adalah acara yang paling banyak kita jumpai. Bahkan dalam sebuah lingkungan selalu ada pengajian ibu-ibu yang tergabung dalam sebuah majelis taklim. Biasanya pengajian ini digelar di Masjid terdekat yang ada di daerah tersebut. Selain untuk meningkatkan tali silahturahmi antar tetangga, pengajian ibu-ibu ini juga dapat menjadi sarana pembelajaran ibu-ibu untuk belajar mengaji, menambah ilmu agama, dan lain sebagainya.

Nah dalam acara ini juga kerap kali disampaikan kata sambutan. Jika anda mendapatkan kepercayaan untuk menyampaikan kata sambutan, dibawah ini kami berikan beberapa contoh kata sambutan pengajian ibu-ibu.

Contoh 1 :

Bismillaahirrohmaanirrohiim...

Assalamu'alaikum Wa Rohmatullohi Wa Barokatuh

Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin Sayyidina Muhammadin, wa’ala alihi wa’ashohbihi ajma’in,

Robbis shrohli shodri wa ya shirli amri wahlul uqdatammil lisaani yafkohu kauli, amma ba’du.


Yang terhormat Ustadz .................
Dan yang saya sayangi, ibu-ibu jamaah Majelis Taklim ............ 

Alhamdulillah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt, karena pada siang hari ini kita bisa berkumpul seperti biasa untuk mengadakan penggajian rutin di Masjid ............... ini. Mudah-mudahan pertemuan kita pada malam ini membawa kebaikan yang banyak sekali bagi kebaikan kita di akhirat kelak.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada Nabi Muhammad saw beserta pengikutnya hingga akhir zaman. Karena sesungguhnya beliaulah sebagai uswatun Hassanah yang patut kita jadikan suri tauladan dalam kehidupan ini.

Untuk mengawali pengajian kita pada hari ini marilah kita ucapkan lafadz basmallah "Bismillahir rahmanirrahim". Terima kasih kami sampai kan kepada Ustadz ......... yang berkenan hadir pada hari ini untuk menyampaikan tausiahnya. Mudah-mudahan kita bisa memahami dan menerapkan apa yang beliau sampaikan di kehidupan sehari-hari.

Kami pun berharap semoga acara pengajian rutin ini membawa kebaikan, mendapatkan ridho dari Allah Swt, dan bisa berlangsung sebagaimana yang kita harapkan. 

Demikianlah kata sambutan yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Mohon maaf jika ada perkataan yang salah, dan kepada Allah saya mohon ampun.

Wabilahitaufik Walhidayah,

Waassalamu'alaiikum warrahmatulloh Wabarrakatuh.

Contoh 2 :

KATA SAMBUTAN PENGAJIAN IBU-IBU

Assalamualaikum Wr .Wb
Bismillahhirrohmannirrohim
Alhamdulillahi robil alamin,wabihi nastainnu ala umuridunia waddin
Washolatu wassalamu ala syayidina wamaulana muhammadin wa’ala alihi
Washobihi adzmain, amma ba’du
Robbish shohli sodri waya sirli amri, wahlul ukhdatam milisani yaf kahu kauli


Yang saya hormati sohibul bait ibu/bapak .......
Yang saya hormati Ustadz......
Yang saya hormati ibu-ibu jama’ah Majlis ... yang insya Allah dimuliakan
oleh Allah SWT

Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt, berkat rahmat dan karunianya, taufik dan hidayahnya kita semua masih diberikan umur panjang, nikmat sehat, dan nikmat iman, sehingga kita masih bisa berkumpul pada malam hari ini dalam rangka Tolabul ilmi dan dalam rangka mempererat ukhuwah islamiah kita.

Sholawat dan salam semoga tercurahkan atas junjungan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW
Beserta para keluarganya, para sahabat, para pengikutnya dan mudah2an kita semua sebagai umatnya selalu berpegang teguh kepada ajaran2anya dan mudah2an kita semua akan mendapat safa’atnya di Yaumil kiamah, Aamiin Aamiin Aamiin Ya Robbal Allamin.

Ibu-Ibu jama'ah Majlis taklim .......... yang berbahagia.

Hari ini Insya Allah kita akan mendengarkan tausiah dari bapak Ustadz ............... Semoga nantinya apa yang akan disampaikan oleh beliau dapat bermanfaat dan dapat kita amalkan. Untuk Pak Ustadz, kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kesediaannya untuk datang kesini dan membagikan ilmu agama kepada kami. Semoga Allah membalas kebaikan Ustadz dengan pahala yang berlimpah dan jaminan surga. Aamiin.

Dan seperti biasanya, pengajian kita siang har ini akan kita lanjutkan dengan sholat Ashar berjamaah yang akan diimani oleh pak Ustadz. Saya pribadi berharap pengajian hari ini dapat mendatangkan kebaikan bagi kita semua. Semoga Allah meridhoi pengajian ini menjadi pengajian yang membawah berkah untuk kita.

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mohon maaf jika ada salah dalam perkataan saya. Saya akhiri dengan Wabilahitaufik Walhidayah

Waassalamu'alaiikum warrahmatulloh Wabarrakatuh.

Subscribe to receive free email updates: