KATA SAMBUTAN PANITIA ZAKAT

KATA SAMBUTAN PANITIA ZAKAT
Zakat dalam segi istilah adalah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. Dalam pengumpulannya, biasanya dilakukan oleh para panitia zakat atau amil. Seperti halnya dengan zakat fitrah yang dikeluarkan setiap menjelang Idul Fitri.

Sama halnya dengan susunan panitia acara lainnya, biasanya para panitia pengumpul zakat ini akan diketuai oleh seseorang. Dan untuk peresmiannya, akan ada kata sambutan dari ketua panitia. Dan jika kebetulan Anda merupakan ketua panitia zakat dan diminta untuk menyampaikan kata sambutan, berikut ini kami akan memberikan contohnya.

Contoh :

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua, sehingga khususnya pada malam / siang hari ini kita semua diberi kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga bisa hadir dan bertatap muka di tempat yang insya Allah diberkahi oleh Allah SWT, dalam rangka pengumpulan zakat fitrah 1441 H.

Shalawat serta salam, semoga tercurah-limpahkan kepada junjungan kita, kepada baginda Muhammad Sallallahu alaihiwasalam. Karena berkat beliau kita dapat terlepas dari zaman kebodohan.

Bapak-Bapak Ibu-ibu yang kami hormati,

Saya berdiri disini sebagai perwakilan dari panitia zakat fitrah 1441 H akan menyampaikan sepatah dua patah kata. Saya juga akan menyampaikan laporan singkat tentang kegiatan pengumpulan dan penyaluran zakat, infaq dan Shodaqoh wilayah Kenari.

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada
1. Para dermawan, Bapak/Ibu warga Kenari yang telah menyisihkan zakat fitrahnya untuk disalurkan ke yang berhak menerimanya
2. Ucapan terimakasih juga untuk seluruh anggota panitia amil zakat, infaq, dan shodaqoh masjid Nurul Islam Kenari yang telah bersinergi pada kegiatan ini.

KATA SAMBUTAN PANITIA ZAKAT

Adapun zakat,  infaq, dan shodaqoh yang terkumpul berupa
1. Zakat fitrah sebanyak 618 kg
2. Infaq sebesar Rp 1.200.000,-
3. Shodaqoh sebesar Rp 530.000,-

Sehingga Amil dapat menyalurkan zakat fitrah kepada
1. 200 fakir miskin dengan jumlah 600 kg
2. 3 RT dan 3 merbot denngan jumlah 18 kg
Dengan jumlah semua Zakat Fitrah adalah 618 kg dan jumlah penerima 206 orang
Sedangkan yang berupa Infaq dan shodaqoh yang disalurkan untuk 15 anak yatim di wilayah Kenari.

Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih pada seluruh warga masyarakat yang telah berpartisipasi aktif sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai harapan.

Mudah-mudahan pada tahun-tahun yang akan datang, baik kegiatan maupun pendapatan zakat, infaq, dan shodaqoh dapat kita tingkatkan. Aamiin.

Demikian yang dapat saya laporkan kurang lebihnya saya atas nama panitia amil zakat, infaq, dan shodaqoh mohon maaf mungkin kurang maksimal dalam pelayanan kami.

Wassalamualaikum. wr. wb.

Subscribe to receive free email updates: