CONTOH KATA SAMBUTAN KETUA PANITIA SINGKAT DAN JELAS DALAM BERBAGAI ACARA

Sebagai Ketua Panitia untuk sebuah acara, tentunya tak akan lepas dari yang namanya memberikan kata sambutan. Kata sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia biasanya berisikan rincian rangkaian acara, ucapan terima kasih untuk para anggota panitia, kepada tamu undangan, dan kepada semua pihak yang terlibat. 

Nah jika kamu merupakan panitia dan sedang diminta untuk menyampaikan kata sambutam, berikut ini kami akan memberikan contoh kata sambutan ketua panitia singkat dan jelas dalam berbagai acara. 

1. Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Acara 17 Agustus 

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera bagi kita semua

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Yang terhormat Bapak/Ibu .......... selaku ketua RT ..........

Yang terhormat Bapak/Ibu .......... selaku ketua RW .......... 

Yang terhormat Bapak/Ibu masyarakat .......... 

Dan yang kami sayangi adik-adik peserta lomba 17 Agustus.

Yang Pertama, marilah kita semua panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt. atas segala nikmat, karunia, dan atas izin-Nya jua sehingga kita bisa hadir pada acara perlombaan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-... Republik Indonesia.

Sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. beserta keluarga, sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Hadirin yang kami hormati, Seperti yang kita ketahui bahwa, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka.

Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi warga Indonesia. Untuk itu, kita akan merayakan hari ini dengan berbagai perlombaan dengan hati suka cita. Namun, sesungguhnya perlombaan ini bukan hanya untuk sekedar bersenang-senang. Namun juga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, dibutuhkan perjuangan. Selain itu, dengan perlombaan ini, sama-sama belajar sportif dan berjiwa besar untuk menerima apa pun hasilnya.

Kami selaku panitia juga mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Kami juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan acara ini kurang begitu berkenan dan masih terdapat berbagai kekurangan.

Namun, kami berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Tak lupa pula saya sebagai ketua panitia ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Terima kasih pula kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu dan mendukung hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah kata sambutan dari saya. Mohon maaf apabila dalam sambutan saya ada yang kurang berkenan.

Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga jaya selalu.

Wassalamualaikum Wr. Wb



2. Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Siang

Salam Sejahtera bagi kita semua.

Sebelumnya, marilah kita memanjatkan segala puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat, rahmat, dan karunia-Nya kepada kita semua. Karena berkat izin-Nya jualah kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan yang sehat tanpa kekurangan satu apapun. Sholawat teriring salam tak lupa pula kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Yang Terhormat ..................
Yang Terhormat ..................
Yang Terhormat ..................

Pada kesempatan kali ini izinkan saya selaku ketua panitia acara .............. untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang sudah menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini.

Tak lupa pula saya selaku ketua panitia ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam dalamnya kepada semua pihak yang turut terlibat dalam acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar seperti saat ini. Untuk segenap panitia yang telah bekerja dengan sepenuh hati, saya juga ucapkan terima kasih banyak. Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian.

Saya juga ingin memohon maaf jika acara pada hari ini masih terdapat banyak kekurangan. Kami sebagai panitia dengan senang hati menerima setiap masukan agar kami dapat memperbaiki diri dikemudian hari.

Ada pun rangkaian acara hari ini dimulai dengan............. (jelaskan rangkaian demi rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada hari itu).

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Mohon maaf jika ada salah kata dari sambutan saya ini. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Subscribe to receive free email updates: