KATA SAMBUTAN ACARA LAMARAN SAUDARA SENDIRI

Acara lamaran adalah salah satu tahapan yang penting sebelum menuju ke hari pernikahan. Pada moment ini, sang calong mempelai pria biasanya menyatakan keseriusannya terhadap calon mempelai wanita di hadapan kedua keluarga. 

Nah acara lamaran ini termasuk dalam acara yang cukup resmi. Dalam rangkaian acaranya, lamaran ini juga akan membubuhkan beberapa kata sambutan dari kedua belah pihak. Jika kebetulan saudara anda akan melangsungkan acara lamaran, dan anda diminta untuk  menyampaikan kata sambutan mewakili pihak keluarga, berikut ini kami akan memberikan sebuah contoh kata sambutan acara lamaran saudara sendiri.

Contoh :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahiladzi arsala rosulahu bilhuda wadinil haq liyuzhirohu ‘aladdini kulihi wakafa bilahi syahida.

Asyhaduala ilahailallah wa asyhaduanna Muhammadan abduhu warosuluh

Allahuma sholi ‘ala Muhammad wa’ala ali Muhammad kama solaita ‘ala Ibrohim wa‘ala ali Ibrohim innaka hammidum majid, wabarik ‘ala Muhammad wa ali Muhammad kama barokta’ala Ibrohim wa ‘ala ali Ibrohim innaka hammidum majid.

Yang pertama, marilah kita mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan begitu banyak kenikmatan dan keberkahan kepada kita sekalian sehingga kita dapat bertemu dan berkumpul serta  bersilaturrami pada hari yang berbahagia ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat teriring salam semoga tetap dilimpahkan kepada Rasulullah Muhammad SAW, berserta keluarga dan para sahabatnya.

Bapak Ibu hadirin yang berbahagia,

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa hari ini merupakan hari bahagia bagi kita semua, khususnya bagi saudara saya (nama calon mempelai pria). Karena pada hari beliau akan segera meminang sang pujaan hati, Adinda (nama calon mempelai wanita). Nampaknya kebahagiaan diantara mereka tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Langkah yang baik ini mereka tempuh karena mereka telah sama-sama yakin bahwa mereka berdua telah siap untuk membina rumah tangga. Disini saya diminta langsung oleh saudara saya (nama calon mempelai pria) untuk menyampaikan beberapa hal.

Sebelumnya atas nama keluarga besar Bapak (nama ayah calon mempelai pria) ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya, atas sambutan dari Bapak (nama ayah calon mempelai wanita) yang begitu luar biasa ini. Kami begitu tersanjung dengan sambutan yang sangat baik ini.

Pada hari ini kami hadir di tengah-tengah keluarga Bapak/Ibu, tiada lain dalam rangka bersilaturahmi agar saling mengenal lebih dekat antara satu dengan lainnya. Tujuan kami yang kedua adalah untuk menyampaikan hajat dari adik kami tercinta yaitu (nama calon mempelai pria), yang katanya adik kami yang satu ini sudah cukup lama mengenal putri Bapak / Ibu yang bernama (nama calon mempelai wanita).

Atas permintaan tulus dari adik kami untuk melaksanakan niat baiknya segera, maka dari itu kami pada hari ini hadir disini untuk meminang Adinda (nama calon mempelai wanita) untuk adinda kami tersebut. Mudah-mudahan Bapak berkenan untuk merestui niat adinda kami, dengan menerima lamaran ini. Begitu juga dengan Adinda (nama calon mempelai wanita), jika memang berkenan menerima pinangan dari pujaan hatinya ini.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Karena sepertinya Adinda kami sudah tidak sabar untuk mendengar jawaban dari Adinda (nama calon mempelai wanita).

Sebelum mengakhiri kata sambutan ini, perkenankan saya untuk memohon maaf atas perkataan dan perbuatan yang mungkin kurang berkenan di hati Bapak Ibu dan saudara sekalian. Kepada Allah saya mohon ampun. Mohon maaf pula Bapak, Ibu, Adinda (nama calon mempelai wanita), jika oleh-oleh yang kami bawa ini hanya benda sederhana dan kurang berkenan. Karena sepertinya inilah batas kemampuan kami.

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurota ‘ayunin waj ‘alna lil muttaqina immama.

Billahittaufik wal hidayah,

Wassalamuallaikum Waramatullahi Wabarakatuh

Subscribe to receive free email updates: