KATA SAMBUTAN TERIMA KASIH KEPADA GURU

Moment perpisahan sekolah, tentu saja menjadi salah satu kesempatan untuk para siswa untuk dapat menyampaikan rasa terima kasihnya atas semua ilmu yang telah diberikan. Jika anda diminta untuk menyampaikan kata sambutan terima kasih kepada guru, ada baiknya bubuhkan pula do'a untuk mereka sekaligus meminta do'a untuk kesuksesan anda dan teman-teman anda kelak. Untuk lebih jelasnya berikut ini kami berikan sebuah contoh kata sambutan terima kasih kepada guru.

Contoh :

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Pagi, 

Salam sejahtera bagi kita semua

Marilah kita bersama-sama bersyukur, Alhamdulillah atas kehadirat Allah SWT, karena tanpa seizinnya jua kita tidak dapat berkumpul di tempat ini. Tak lupa juga mari kita senantiasa bershalawat kepada junjungan kita, Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Yang terhormat Kepala Sekolah ...........
Yang terhormat Wakil Kepala Sekolah ..........
Yang terhormat para dewan guru beserta staf tata usaha
Dan yang saya sayangi, teman-teman siswa siswi SMA ............

Pada kesempatan kali ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal. Namun sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih karena sudah mengizinkan saya untuk menyampaikan kata sambutan ini. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kita berkumpul ditempat ini dalam rangka menghadiri acara perpisahan kelas XII.

Yang pertama, saya mewakili teman-teman semuanya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu guru. Karena berkat kesabaran dan perhatian dari bapak ibu guru semuanya, kami dapat menyelesaikan pendidikan tingkat SMA dengan nilai yang memuaskan. Tak hanya itu saja, banyak hal lainnya yang kami dapatkan selama menempuh pendidikan ini. Ilmu pengetahuan yang kami dapatkan ini tentu saja kelak akan menjadi bekal yang sangat berarti bagi kami semua.

Namun tentu saja bukan hanya ilmu pengetahuan dalam hal pelajaran saja yang kami dapatkan. Akhlak, norma-norma, sopan satun, tata krama, dan masih banyak lagi juga Bapak Ibu ajarkan kepada kami. Hal tersebut yang menjadi hal utama yang harus dimiliki untuk menjalani hidup di dunia ini. Jasa-jasa Bapak Ibu guru semua tentu saja tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Selanjutnya, kami ingin mendoakan Bapak Ibu guru semuanya agar senantiasa berada dalam perlindungan dan rahmat Allah, dilimpahkan kesehatan, keselamatan, dan apa yang telah Bapak Ibu guru berikan kepada kami dapat menjadi ladang pahala di akhirat kelak. Aamiin Ya Rabbal Allamiin.

Bapak Ibu Guru yang terhormat,

Apa yang telah kami lalui selama 3 tahun terakhir ini tentu saja akan menjadi kenangan terindah bagi kami. Kami tentu saja tak akan bisa melupakan semua kenangan indah ini. Kami semua pastinya akan sangat merindukan Bapak Ibu guru dan lingkungan sekolah tercinta ini. Namun seperti kata pepatah, jika ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Kami berharap kita masih dapat bertemu dan bersilahturahmi dilain waktu.

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Sebagai penutup kata sambutan ini, saya mewakili teman-teman semuanya, sekali lagi ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan kami juga mohon maaf atas segala kekhilafan, kenakalan, dan perkataan kami yang mungkin kurang sopan selama ini. Bapak Ibu guru semua, kalian adalah pelita di kehidupan kami.

Akhir kata, kami ucapkan dengan sangat berat hati, Selamat tinggal wahai Bapak Ibu guru yang kami cintai dan kami sayangi. Sampai berjumpa lagi, dan doakan kami agar sukses dikemudian hari.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Subscribe to receive free email updates: