KATA SAMBUTAN DARI GURU PINDAH TUGAS

Pindah tugas menjadi salah satu bumbu dalam dunia kerja. Banyak bidang pekerjaan yang mengharuskan para karyawannya untuk siap dipindah tugaskan kemana pun tempat yang dituju. Salah satu pekerjaan tersebut adalah PNS, contohnya guru. Tak jarang kita menjumpai bahwa seorang guru harus berpindah tugas dari satu sekolah ke sekolah lain.

Nah biasanya jika ada yang dipindah tugaskan, maka dibuatlah sebuah acara perpisahan untuk melepas orang yang bersangkutan. Acara ini dapat pula dijadikan sebagai ajang untuk memberikan penghargaan kepada orang yang akan dipindah tugaskan. Di acara tersebut juga, biasanya disampaikan kata sambutan untuk menyampaikan pesan dan kesan kepada orang yang akan dipindah tugaskan. Dan kali ini sebagai referensi, kami akan memberikan contoh kata sambutan dari guru pindah tugas.



Contoh :

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Pagi, 

Salam Sejahtera bagi kita semua

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah ........................
Yang saya hormati Bapak / Ibu guru ....................
Dan yang saya sayangi seluruh siswa-siswa SMA ........................

Puji serta syukur mari kita panjatkan kehadirat  Allah SWT. Alhamdulillah, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita masih dapat berkumpul di tempat ini. Sholawat beserta salam semoga tetap dilimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya, kepada sahabat dan para pengikutnya. Mudah-mudahan kita pun mendapatkan syafa'at darinya di yaumil akhir. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin.

Bapak Ibu guru dan siswa siswa yang saya cintai,

Yang pertama saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berdiri disini guna menyampaikan beberapa patah kata. Beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan surat tugas yang menyatakan bahwa saya akan dipindah tugaskan ke sekolah lain. Saat mendapatkan kabar tersebut, perasaan saya berkecamuk. Ada rasa sedih bercampur senang dalam hati ini. Saya sedih karena harus berpisah dengan kalian semua. Dan yang membuat senang adalah itu artinya saya akan menambah keluarga baru dilingkungan sekolah yang baru.

Namun berat memang rasanya untuk meninggalkan sekolah ini. Karena selama saya mengabdi sebagai pengajar disini, saya mengalami suka dan duka yang begitu banyak. Hal ini yang nantinya akan membuat saya sangat merindukan sekolah ini, merindukan kalian semua. Tapi, sebagai abdi negara, saya sudah berjanji dengan sepenuh hati untuk dapat rela dan ikhlas jika seandainya tenaga dan ilmu saya diperlukan di tempat-tempat lain.

Bapak Ibu dewan guru yang saya hormati,

Melalui kata sambutan yang singkat ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas semua kenangan manis selama ini. Terima kasih sudah menjadi rekan kerja yang baik. Terima kasih atas segala semangat dan energi positif yang telah kalian bagikan kepada saya. Dan terima kasih pula atas segala bimbingannya selama ini. Kalian merupakan rekan kerja yang terasa seperti keluarga bagi saya. Semoga kebaikan kalian dibalas dengan pahal yang berlimpah oleh Allah SWT.

Siswa siswa .......(nama sekolah) yang saya sayangi,

Terima kasih karena telah menjadi anak anak didik yang baik. Pesan dari Bapak/Ibu adalah teruslah giat belajar, gapai cita-cita kalian, dan saya mendoakan dengan hati tulus, semoga kelak kalian menjadi orang-orang yang sukses dan menjadi generasi penerus yang membanggakan. Bawalah perubahan yang baik bagi negeri kita tercinta ini. Karena harapan kami ada pada kalian.

Bapak Ibu dan siswa siswi sekalian,

Saya mohon maaf jika selama saya berada disini, ada berbagai perkataan, tingkah laku, dan perbuatan yang kurang berkenan dan menyinggung perasaan kalian. Saya memohon keikhlasan kalian untuk membuka pintu maaf yang sebesar-besarnya. Dan kepada Allah saya mohon ampunan.

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Doakan saya agar dapat menjadi pengajar yang lebih baik lagi di sekolah yang baru. Sampai berjumpa lagi dilain waktu, Semoga Allah melindungi kita semua. Aamiin.

Terima kasih atas perhatiannya,

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Subscribe to receive free email updates: