KATA SAMBUTAN FESTIVAL ANAK SHOLEH

Festival Anak Sholeh merupakan acara yang dimaksudkan untuk mewadahi generasi penerus bangsa dalam kompetisi bakat pendidikan Islam untuk menggali prestas, potensi, dan pengembangan diri. Dan tujuan diadakannya acara semacam ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa tehadap Allah SWT sejak dini, menjadi pendorong tercetaknya generasi mudah yang aktif, berakhlakul karimah, kreatif, berilmu, dan mandiri.

Sama seperti acara-acara lainnya, dalam pembukaan acara Festival Anak Sholeh ini, biasanya disampaikan kata sambutan oleh orang yang berkepentingan, misalnya ketua panitia festival tersebut. Bila anda diminta kebetulan menjadi ketua panitia dan harus menyampaikan kata sambutan, berikut ini kami akan memberikan contoh kata sambutan festival anak sholeh.

Contoh :

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahi wahdah wassolaatu wassalaamu ala Rosulillah, wa ala alihi wassohbihi ila yaumil qiyamah ammaa ba’du.

Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi petunjuk kepada kita sehingga kita masih tetap dalam limpahan rahmat dan hidayah-Nya,

Sholawat serta salam semoga tetap terlimpah curahkan kepada junjungan nabi Muhammad SAW yang telah membuka mata hati kita dari alam kegelapan kealam terang benderang, semoga kita selalu mendapatkan syafaatnya. Aamiin.

Yang terhormat .................
Yang terhormat .................
Yang terhormat  Bapak Ibu Dewan Juri,
Dan anak anak peserta Festival Anak Sholeh tercinta

Seperti yang kita ketahui bahwa pada hari ini kita berkumpul di tempat ini dalam rangka mengikuti kegiatan Festival Anak Sholeh yang bertema "Generasi Penerus Bangsa, Generasi Berakhlakul Karimah". Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk kecintaan anak-anak terhadap Islam, untuk mencetak generasi penerus yang berakhal baik, mandiri, berilmu, serta menjadi pribadi yang memegang teguh nilai-nilai agama sedari dini.

Hadirin yang dirahmati Allah,

Sebagai ketua panitia, saya ingin menyampaikan bahwa kegiatan kita hari ini akan diisi dengan berbagai perlombaan seperti, lomba adzan, lomba kaligrafi, lomba hafalan surah pendek, lomba ceramah agama, MTQ, lomba cerdas cermat agama, dan lomba cerita kisah Nabi. 

Kami berharap dengan diadakannya lomba ini, selain dapat mendidik anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah, juga dapat  memberikan hiburan yang bermanfaat bagi mereka. Karena setelah perlombaan ini selesai, akan ada dongeng Islami.

Untuk memberi semangat kepada para pemenang lomba, pihak panitia memberikan hadiah untuk tiap-tiap juara (mulai juara 1 sampai 3) dan Bagi juara umum disediakan Piala bergilir. 

Demikian kata sambutan dari saya. Alhamdulillahi jaza kumullohu khoiron kepada dewan pembina, Panitia, Juri, dan seluruh rekan yang terlibat untuk mensukseskan acara ini. Semoga Allah membalas jerih payah kalian dengan pahala yang berlipat ganda.

Untuk itu, Festival Anak Sholeh ini resmi kami buka.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe to receive free email updates: