KUMPULAN CONTOH TEKS KATA SAMBUTAN KEGIATAN YANG SINGKAT DAN JELAS, BISA LANGSUNG DIGUNAKAN

Kata Sambutan adalah pidato yang diucapkan pada acara perayaan, pesta, dan lain sebagainya. Biasanya, kata sambutan diucapkan sebelum acara dimulai. Kata sambutan digunakan sebagai pembuka atau untuk mengawali suatu acara. Bisa dibilang, kata sambutan sama dengan pidato.

Kata sambutan biasanya disampaikan oleh seseorang yang memiliki kepentingan diacara tersebut. Misalnya ketua panitia, ketua organisasi, pimpinan perusahaan, pihak keluarga untuk acara pernikahan atau syukuran, dan lain lain. Untuk isinya sendiri, tinggal disesuaikan saja dengan acara yang sedang dilangsungkan. 

Yang perlu diingat dalam menyampaikan kata sambutan adalah hendaknya kata sambutan tersebut jangan terlalu panjang, cukup singkat padat dan jelas. Namun jangan pula terlalu singkat. Baiklah untuk lengkapnya, silahkan lihat beberapa contohnya dibawah ini.

1. Contoh Kata Sambutan Perpisahan Sekolah

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat, kepala sekolah ..................
Yang terhormat dewan guru dan staf administrasi SMA ................
Yang terhormat semua tamu undangan 
Dan yang saya sayangi, teman-teman siswa dan siswi kelas 12 yang berbahagia

Yang pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Sang Pencipta, Allah SWT yang telah memberi rahmat-Nya bagi kita semua hingga kita dapat berkumpul pada hari ini dengan keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Bapak dan ibu guru yang kami cintai, saat ini kami sudah mencapai di titik ini, semua berkat segala pengetahuan yang telah diberikan kepada kami. Kini kami sudah siap menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan. Berkat ilmu yang kalian berikan selama 3 tahun, kami mendapatkan bekal yang sangat bermanfaat.

Jutaan terima kasih tak sanggup membalas kebaikan kalian kepada kami. Mohon maaf apabila ada perkataan dan perbuatan kami yang menyakiti Bapak/ Ibu guru. Dan semoga Allah mengampuni kami. Dan semoga Allah membalas kebaikan Bapak Ibu guru semuanya dengan pahala yang berlimpah. 

Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain waktu dimana bapak/ibu sekalian bisa menyaksikan kesuksesan kami. Aamiin. Kami pun memohon doa dari Bapak Ibu guru agar kami bisa menggapai kesuksesan tersebut.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Mohon maaf jika ada kata kata yang salah, kepada Allah saya mohon ampun.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh



2. Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat ..................
Yang terhormat ..................
Yang terhormat ..................
Yang terhormat ..................
Serta para hadirin yang berbahagia..

Puji dan syukur tak lupa kita panjatkan kepada Allah. Karena berkat rahmat dan izin dari-Nya kita semua dapat berkumpul ditempat ini dengan keadaan sehat. Tak lupa pula, sholawat beriring salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat, keluarga, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Hadirin sekalian, pada hari ini kita melaksanakan acara.................. dengan tema ..................
\
Tujuan kami mengangkat tema tersebut adalah untuk ................... . Dan dengan diselenggarakannya acara ini, kami berharap kita semua akan mendapatkan manfaat dan bisa mengambil pelajaran positifnya. 

Sebelum mengakhiri kata sambutan ini, saya sebagai ketua panitia ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan membantu acara ini hingga dapat terlaksana dengan baik. Dan juga terima kasih banyak atas tenaga dan waktunya kepada seluruh panitia, terima kasih atas kerja kerasnya. Semoga Allah membalas kebaikan teman teman semua dengan pahala yang berlimpah. Aamiin.

Baiklah, demikian kata sambutan saya pada kesempatan kali ini. Mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan dalam penyelenggaraan acara ini.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe to receive free email updates: