CONTOH KATA SAMBUTAN SINGKAT DAN JELAS KETUA UMUM ORGANISASI

Dalam berbagai kesempatan, kata sambutan biasanya akan disampaikan oleh orang orang yang berkepentingan. Misalnya saja sebuah organisasi. Sebagai ketua umum organisasi, tentu saja anda akan diminta untuk menyampaikan kata sambutan dalam berbagai acara yang digelar oleh organisasi tersebut. 

Jika anda berkesempatan untuk menyampaikan kata sambutan, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kata sambutan singkat dan jelas ketua umum organisasi. 


Contoh 1 :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua

Yang terhormat kepala sekolah .................
Yang terhormat bapak/ibu guru .................
Serta para siswa-siswi dan hadirin yang berbahagia

Hadirin yang kami hormati,

Yang pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT yang telah memberikan nikmat serta karunianya kepada kita semua, sehingga pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul dalam acara ........... ini tanpa kekurangan suatu apapun.

Tak lupa pula, sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW beserta para sahabat, keluarga, dan para pengikutnya hingga zaman.

Hadirin yang berbahagia,

Saya selaku ketua umum organisasi, ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin yang telah hadir dalam acara .................

Tidak hanya itu, saya menyampaikan permohonan maaf sedalam dalamnya apabila dalam penyelenggaraan acara ini terdapat suatu kekurangan yang tidak berkenan di hati para hadirin.

Hadirin yang kami hormati,

Acara ini merupakan ................. (jelaskan secara singkat mengenai acara yang sedang dilangsungkan tersebut).

Mungkin itu saja kata sambutan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mohon maaf jika ada kata kata yang kurang berkenan dan kepada Allah saya mohon ampun.

Dan apabila terdapat kebaikan yang dapat hadirin ambil dalam acara nanti, itu semata-mata hanyalah kemuliaan, kenikmatan, dan keberkahan dari Allah SWT.

Wabillahi taufiq wal hidayah, 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh 2 :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang saya hormati, .................., selaku Dewan Pembina

Yang saya hormati, jajaran pengurus organisasi beserta anggotanya,

Dan yang saya hormati para hadirin sekalian.

Puji syukur mari kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT yang telah memberi rahmat-Nya bagi kita semua hingga hari ini kita dapat berkumpul dengan keadaan sehat dan penuh suka cita menjalankan acara demi menjalankan visi dan misi organisasi.

Hadirin yang saya banggakan, betapa waktu telah kita lalui bersama mulai dari detik, menit, jam, hari, hingga bulan dimana kita sudah melakukan tugas dan tujuan kita sesuai dengan visi dan misi bersama.

Di hari ini tepatnya tanggal .................. merupakan sebuah proses yang kita jalani. Sebagai ketua organisasi saya merasa bangga dengan perjuangan teman-teman yang sampai detik ini rela mengorbankan waktu dan tenaga demi kemajuan organisasi ini. Semoga Allah membalas kebaikan teman teman semua dengan pahala yang berlimpah. Aamiin

Itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf. harapan saya kedepannya adalah semoga organisasi ini dapat tumbuh dengan baik, semakin terjaga kekompakannya, tercapai segala visi dan misinya, serta bermanfaat bagi kita semua dan orang lain tentunya.

Wabillahi taufiq wal hidayah, 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Subscribe to receive free email updates: