KATA SAMBUTAN HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2023; TEMA KEBANGKITAN EKONOMI PASCA COVID-19

 KATA SAMBUTAN HARI KELAHIRAN PANCASILA 
1 JUNI 2023

TEMA; KEBANGKITAN EKONOMI PASCA COVID-19


Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera Bagi Kita Semua, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan,

Yang Saya Hormati:

Ketua  dan Wakil Ketua ..... (sebutkan nama)

Ketua dan Pimpinan.... (sebutkan nama)

Ketua RT/ RW/ Wakil pemerintah dll.. (dapat ditambahkan di sini

Hadirin yang saya hormati,

Nilai-nilai luhur Pancasila terus hadir dalam kehidupan kita. Pancasila telah menjadi nilai yang  hidup  dan  bekerja  dalam  kehidupan  kita yang terus  bergelora dalam  semangat    rakyat  Indonesia.  Tidak  henti-hentinya, saya mengajak  bapak ibu semua untuk selalu meneguhkan keperpihakan kita  kepada  semua lapisan masyarakat   tanpa membeda-bedakan kelompok, ras dan agama. Kita harus memenuhi  kewajiban  kita,  yaitu  melindungi  segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Hadirin sekalian yang saya hormati,

Tantangan  yang  kita  hadapi saat ini tidaklah  mudah.  Marilah kita ingat beberapa tahun ke belakang ketika kita masih berjuang di tengah pandemi Covid 19. Covid-19  yang  menguji daya  juang  kita  sebagai  bangsa,  menguji  pengorbanan kita,  menguji  kedisiplinan  dan  kepatuhan  kita,  serta menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang  cepat  dan  tepat.  Dalam  menghadapi  semua  ujian tersebut,  kita  bersyukur  bahwa  Pancasila  tetap  menjadi bintang  penjuru  untuk  menggerakkan  kita  semua.

Tahun ini adalah tahun kita untuk bangkit setelah situasi yang sulit yang kita hadapi beberapa tahun yang lalu. Ingat, kita tidak sendirian, ada  215  negara di dunia  berada dalam kondisi kesulitan seperti  kita.  Tetapi,  kita  juga  harus  menyadari  bahwa semua  negara  tengah  berlomba-lomba  untuk  menjadi pemenang.  Semuanya  ingin  menjadi  pemenang  dalam pemulihan ekonomi.

Sebagai  bangsa  yang  besar,  kita  juga  harus  tampil sebagai  pemenang.  Kita harus  optimis .  Kita harus  mampu menciptakan  peluang  di  tengah  kesulitan.  Kita  harus menjawab semua itu  dengan  inovasi dan karya nyata. Kita  tidak  boleh  terhenti berkreasi,  berinovasi  dan  berprestasi.  Mari kita  buktikan ketangguhan  kita. Mari kita menangkan masa depan kita. Mari kita wujudkan cita-cita luhur  para pendiri bangsa  kita.

Sebagai  saudara  se-Bangsa  dan se-Tanah Air, mari kita terus  memperkokoh  persatuan.  Mari  kita  peduli  dan berbagi  untuk  sesama.  Mari  kita  tunjukkan  bahwa  kita adalah  bangsa  yang  kuat,  bukan  hanya  mampu menghadapi  tantangan.  Tetapi  menjadi  bangsa  yang memanfaatkan kesulitan menjadi lompatan kemajuan.

Selamat Hari Lahir Pancasila.

Mari kita selalu bersatu, saling peduli, dan selalu berbagi, untuk kemajuan negeri kita tercinta ini.

Terima kasih,

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Om Shanti Shanti Shanti Om, Namo Buddhaya.


Subscribe to receive free email updates: