KATA SAMBUTAN FAREWELL PARTY

Farewell Party adalah sebuah tradisi yang biasa dilakukan ketika ada rekan, teman, atau kolega yang akan berpisah atau berpindah tugas. Dapat dikatakan farewell party merupakan pesta perpisahan. Acara semacam ini dapat diadakan secara formal maupun non formal.

Dan dalam acara tersebut biasanya akan ada kata sambutan dari orang yang akan pindah tugas dan juga kata sambutan dari rekan yang ditinggalkan. Untuk itu, kami akan memberikan sebuah contoh kata sambutan farewell party (yang disampaikan oleh orang yang akan pindah tugas).


Contoh :

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak/Ibu ......... selaku Pimpinan perusahaan. 
Yang terhormat ..........
Yang terhormat ..........
Dan seluruh rekan-rekan kerja yang saya sayangi,

Puji dan syukur kepada Allah SWT karena atas limpahan rahmatNya kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama di acara ini. Shalawat dan salam senantiasa kita panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga kita mendapat syafa'atnya di hari akhir nanti. Aamiin.

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk berdiri disini untuk menyampaikan beberapa patah kata. Terima kasih pula kepada rekan-rekanku sekalian atas acara yang sangat meriah ini. Saya pribadi merasa sangat tersanjung dan terharu. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan pahala yang berlipat ganda.

Rekan-rekan yang saya hormati, tak terasa sudah ..... tahun saya bertugas di kantor cabang ini. Dan selama itu pula sudah begitu banyak hal yang saya dapatkan baik berupa bimbingan dari pimpinan serta rekan-rekan, ilmu dan pengalaman. Tak lupa pula teguran, kemarahan dan kelucuan yang dialami selama bekerja di sini.

Tapi saya merasa bersyukur karena di sekeliling saya banyak sekali orang-orang baik, yang dapat menjadi partner dan rekan kerja yang kompak, yang memiliki semangat dan integritas yang tinggi dalam upaya memajukan perusahaan ini. Bersama tim ini semua dilakukan dengan penuh semangat dalam mengejar target perusahaan yang tidak pernah turun, malah semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Rekan rekanku sekalian yang sangat saya sayangi,

Ditempat ini saya belajar banyak hal bukan hanya yang berkaitan dengan dunia kerja. Namun disini saya juga merasa seperti memiliki keluarga kedua. Karena perhatian kalian, kebaikan, serta kenyamanan yang kalian berikan begitu besar. Hal ini pula yang lantas membuat saya sedih untuk berpisah dengan kalian semua.

Namun seperti ungkapan "ada perjumpaan dan ada pula perpisahan, takkan ada perpisahan kalau tak ada perjumpaan". Akan tetapi saya berharap, meski mungkin kita tak lagi bersama lagi suatu tempat, tali silaturahmi diantara kita jangan sampai teputus. Semoga kita dapat berjumpa lagi di lain hari dan lain kesempatan. 

Rekan rekan seperjuanganku semua, dikesempatan kali ini pula izinkan saya dengan tulus meminta maaf jika selama bekerja sama, saya memiliki kesalahan, kekhilafan, baik itu melalui kata-kata maupun melalui perbuatan. Baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja, karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf.

Baiklah mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan hari ini. Teruskanlah perjuangan kalian wahai rekanku. Kalian adalah orang-orang yang hebat.

Akhir kata, 

Wassalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Subscribe to receive free email updates: