KATA SAMBUTAN ACARA PENGAJIAN MINGGUAN

Acara Pengajian merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Pengajian ini sering kali merupakan kegiatan rutin suatu kelompok. Kebanyakan pengajian dilakukan rutin tiap minggu. Namun kali ini kami tidak akan membahas mengenai detail pengajiannya, akan tetapi kami akan memberikan contoh kata sambutan acara pengajian mingguan.


Contoh :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamduhillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'inu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aahihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du.

Yang terhormat Ustadz/Ustadzah ......... 
Yang saya muliakan, saudara, bapak, ibu hadirin dan hadirat sekalian yang berbahagia. 

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya juga kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga pada sore ini kita bisa berkumpul di rumah Bapak ...... yang kebetulan mendapatkan giliran sebagai tempat terlaksananya pengajian rutin mingguan yang kita adakan bersama, tanpa ada suatu halangan apapun.

Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW. yang telah menyelamatkan kita, para umat manusia dari kekafiran hingga menuju ke jalan yang benar, yaitu jalan Allah SWT.

Para Jama'ah pengajian yang dirahmati Allah

Saya selaku ketua Majlis Ta'lim ........ ingin menyampaikan terima kasih karena hingga saat ini para jama'ah sekalian masih terus hadir dalam pengajian ini. Saya berharap kita dapat terus istiqomah dan selalu semangat dalam menimba ilmu agama. Saya berharap melalui pengajian ini kita dapat memperbaiki diri dengan menerapkan ilmu-ilmu agama yang kita pelajari bersama.

Ketahuilah para saudara-saudaraku sekalian, bahwa kita harus memegang teguh nilai-nilai agama agar kita dapat selamat dunia dan akhirat. Dan harapan kita semua tentu saja pengajian ini menjadi salah satu tempat bagi kita untuk kembali menyuburkan keimanan. Selain itu, pengajian ini juga diharapkan dapat menjadi tempat kita untuk tetap menjalin tali silahturahmi.

Akhirnya kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan partisipasinya demi terselenggaranya pengajian ini, semoga semua itu dicatat oleh Allah sebagai amal sholeh. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.

Demikianlah, sambutan yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kepada Allah saya mohon ampun.

Hadanallahu wa iyyakum ajma'in 

Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Subscribe to receive free email updates: